Learning Fun


Saturday 23 April 2016

GateKeeper

GateKeeper

Gatekeeper merupakan suatu kendali yang harus ada dalam multimedia yang menyediakan service seperti address translation dan network access control untuk terminals, gateways dan MCUs ( terdapat pada H.323 yang merupakan standar multimedia). Juga gatekeeper dapat menyediakan beberapa pelayanan seperti pengaturan bandwidth, accounting, dan masih banyak lagi.

H.323. = yaitu standar yang menetapkan komponen , protocol, dan prosedur untuk multimedia communication service , contohnya real time audio, video dan komunikasi data melalui network paket, termasuk Internet Protocol ( IP) yang berbasis jaringan. H.323 merupakan bagian dari rekomendasi ITU-T yang biasa disebut H.32x. Gatekeeper zones dan subnet koleksi zone dari H.323 seperti gateway , terminals, dan MCUs yang telah terregistrasi di gatekeeper. Dalam satu zone terdapat atau hanya ada satu gatekeeper.


Fungsi Gatekeeper

Mandatory gatekeeper functions
a.  Address transalion
b.  Admission control
c.  Bandwidth control
d. Zone management                                                                                                                                                 
Optional gatekeeper functions
a.  Call Authorization
b. Call management
c.  Bandwidth management
d. Call Control Signaling

Nah, untuk gatekeeper sendiri merupakan seseorang yang mengatur komunikasi massa atau merubah, menambah, menyederhanakan informasi yang disebarkan agar lebih mudah dipahami.

Mengapa gatekeeper sangat penting, karena gatekeeper lah yang menentukan kualitas dari informasi yang disebarkan.

0 comments:

Post a Comment