Learning Fun


Saturday 23 April 2016

OCR (Optical Character Recognition)

OCR (Optical Character Recognition) 


Dalam perkembangan teknologi scanner saat ini, OCR sebagai salah satu perangkat yang fungsinya mengkonversi format gambar menjadi teks. Sehingga pengidentifikasian character yang ada di dalam file digital. Permasalahan adalah bagaimana memilih OCR yang memiliki resolusi dan kecepatan pemrosesan yang optimal. Karena dengan memanfaatkan metadata teks akan relatif lebih mudah dalam pengeiolaan database dibandingkan dengan file grafik saja..

OCR (Optical Character Recognition) memudahkan untuk men-scan dokumen kertas ke komputer sebagai dokumen berbasis teks yang bisa dibuka di perangkat lunak pengolah kata (word processor) atau pengedit teks. Men-scan secara OCR membantu Anda secara cepat untuk merubah menjadi bentuk digital dokumen - tanpa harus mengetiknya secara manual ke dalam dokumen pengolah kata.

  • Pertimbangkan keuntungannya:

OCR menghemat tempat. Sekarang arsip Anda yang berukuran besar bisa lebih sedikit. Setiap dokumen kertas bisa digantikan dengan dokumen digital yang mudah untuk disimpan.

OCR menghemat waktu. tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengetik ulang dokumen yang panjang. Lagipula, waktu ingin mengarsipkan dan mengambil bahan, yang perlu Anda lakukan hanya menyiapkan dan menjaga konvensi pengarsipan dan penamaan secara konsisten.

OCR menghilangkan rasa khawatir. Anda dapat membuat dan menyimpan cadangan dari dokumen penting secara digital. Hal ini meyakinkan bahwa walaupun lokasi kantor Anda berada di jalur angin puyuh, banjir, atau di negara bagian yang sering terjadi kebakaran, file penting Anda tidak akan hilang ketika terjadi bencana alam. Belakangan ini, kemajuan dalam perangkat lunak OCR telah membuat pen-scan-an sebuah bagian penting dari semua bagian kerja yang efisien. Pertimbangkan keuntungannya:

  • Cara pengaturan yang benar

Perangkat lunak OCR khusus dapat merubah teks yang dicetak ke teks dalam format digital menjadi nyata. Banyak scanner yang digabungkan dengan perangkat lunak OCR, atau Anda dapat membeli paket dari pihak ketiga seperti ReadlRIS. Berikut adalah beberapa tip untuk memanfaatkan perangkat lunak OCR Anda secara maksimum. Mari kita mulai dengan pengaturan yang ideal settings ideal untuk pen-scan-an OCR. Format File.TIFF, BMP, atau JPEG adalah pilihan terbaik untuk format. TIFF menawarkan sedikit kompresi, tetapi file-file ini ukurannya dapat diubah secara efisien jika pengaturan resolusi dan warna yang tepat digunakan. Cara lainnya, jika sumber alatnya terbatas, gunakan BMP atau JPEG.

Resolusi.Memilih resolusi yang lebih rendah seperti 150 dpi menghemat waktu dan menmbuat file lebih mudah untuk digunakan.

Warna.Saat men-scan dokumen pada umumnya tidak membutuhkan warna. Scan-lah dalam 256 shades of grey (8 bit) atau hitam dan putih.



0 comments:

Post a Comment